Temuan di Pinggir Jalan

Orang sini biasanya meletakkan begitu saja barang-barang yang sudah tak terpakai lagi di depan rumah mereka. Kalau ada barang-barang yang ditaruh di luar pagar, berarti sudah milik umum, siapa saja boleh mengambil.

Ketika kami pertama kali datang ke Sydney, kami sering sengaja jalan-jalan untuk 'memulung' barang-barang bekas. Banyak yang kondisinya masih bagus. Alhasil, apartemen kami waktu itu penuh dengan barang-barang temuan seperti rak DVD, meja lukis, boneka, bahkan kasur.

Sekarang sih kami tidak begitu bernafsu untuk menjadi 'pemulung'. Maklum, sudah lebih tahu di mana bisa cari barang-barang bagus dengan harga murah. Tapi minggu kemarin saya melihat stroller bagus tergeletak begitu saja di pinggir jalan. Saya tidak tahan untuk tidak memungutnya (setelah tengok kanan kiri dan memastikan bahwa keadaan aman, hehehe). Masih bagus sekali, nyaris seperti baru. Stroller seperti ini kalau baru harganya sekitar $200 an. Saya sampai bingung menerka mengapa barang sebagus ini dibuang. Memang waktu itu ketiga rodanya kempes. Kami perlu memompakan di tukang sepeda.

Ya sudah, memang rezeki Ayesha tampaknya.

A.K.
keterangan foto: yang saya temukan di jalan stroller-nya, anaknya saya bikin sendiri (eh, maksud saya berdua, hehehe)

Comments

jhony chaniago said…
wah enak banget ya hidup disana....., pungut semua nanti kirim ke indo trus dijual dengan harga mahal dech...hehehehe
ade kumalasari said…
hehehe, otak bisnisnya langsung jalan.
jhony chaniago said…
boleh request ga?????
kalo ada mobil yang udah ga dipake trus dibuang gitu aja ma orang sana tolong kontak ke andes ye......
wkwkwkwkwkwk
irma ^_^ said…
Ayesha beruntung bangeth...*_^
true wahid said…
kalau ada seorang istri cantik berdiri di luar pagar...artinya ??

ahahhahah...

Dina Mama 2F said…
wah asyik banget,kalo ada yang bagus lagi kirim dung......:)
ade kumalasari said…
wah, mobil banyak di pinggir jalan, tapi diparkir... bukan dibuang...
andai saja begitu, saya juga mau!
ade kumalasari said…
alhamdulillah, sebagai ganti stroller lama yang sudah memudar.
ade kumalasari said…
emangnya istri = barang ?
coba sampeyan tanya sendiri: masih dipakai apa enggak? hehehe.
ade kumalasari said…
oke, tapi kirim dulu ongkos kirimnya, hehehe...
true wahid said…
Huahahaha..
berani nanyain bisa2 digampar seketika....
Fakhri Zakaria said…
kirain stroller sama anaknya satu pakt hi..hi..hi
indah zetha said…
wah..wah...
kalo di sini, barangnya masih nongkrong di gudang atau halaman rumah juga didatangin pemulung....
kacauuuuu...

wah, lumayan ya ayesha, dapet rejeki nomplok...
hihihihihi....
ehhhh..... bekas pacar jangan ditaruh dipinggir jalan loooh....

qqqqqqqqq.....
kalo balik ke indonesia kebiasaan ini jgn dipake lagi mbak...ntar dikejar massa bisa gawattt
Alia swastika said…
Hihi... aku dulu juga suka banget mulung waktu di new york. habis banyak barang unik memang. tapi nyeselnya, setelah itu gak bisa dibawa pulang ke Indo. gantian, waktu sudah harus pulang, barang2nya aku taruh di luar apartmenku. Tapi bener deh, Ayesha untung banget. masih oke banget tuh barangnya.
hahaha, ke luar negeri buat jadi pemulung..hahaha
ade kumalasari said…
lebih enak bikin sendiri dong...
ade kumalasari said…
pemulung dilarang masuk ya?
ade kumalasari said…
bekas pacar taruh aja di tengah jalan, hehehe
ade kumalasari said…
kalok di Indo sih, barang jelek juga diloakin..
ade kumalasari said…
emang gak bisa dikargo, Al? tapi jatuhnya jadi mahal ya...
ade kumalasari said…
nambah pengalaman karir dek, bisa dimasukin CV, hahaha.
nyaris mau nanya mala, anaknya nemu di pinggir jalan juga? hahaha.

asyik ya di sana... :) wah kalo gitu caranya dijamin pasti aku beralih profesi jadi pemulung...
ade kumalasari said…
hihihi, dijual lagi di e-bay.
adelina fauzie said…
Di luar negeri byk yg gitu y..tp syukur jg buat qt y mala. masalahnya duit qt sm mrka emg ga sbanding...jd walopun brg bkas,tp buat kantong qt kan mayan y. Contohnya stroller itu, 200$? Wah..rejeki nomplok.
Sylvia Tomasu said…
hahaha, love the cute stroller.... but the baby is way cuter....
ade kumalasari said…
emang deh yang ini "nomplok" banget
ade kumalasari said…
cute, until she's crying out loud ^_^
Leila Niwanda said…
Aaah, jadi karena inikah kemarin ember gede kami yang ditaruh di luar raib?
*bletakkk, emangnya tinggal di mana???*

Iya tuh Mbak, strollernya masih bagus....
ade kumalasari said…
welah, kalok ember mah kagak ada yang mau ngambil, hihihi
rosita dani said…
mau donk
ade kumalasari said…
mampir sini gih ^_^
Ummu Syifa said…
Aku juga pernah dapet mbak, tapi ngga sebagus itu. Pas ketemu temen, eehh... ternyata itu stroller yg pernah ia dapet dan dibuang lagi sejak dulu kala :))

-Fitri-
dayanti herman said…
I dayanti, pls kamu perlu berhati-hati sama truewahid atau maz wahid kerna dia adalah penjenayah yang diburui polisi indonesia atas jenayah cyber, meras ugut dan berbagai jenayah lain, kamu harus jauhi dia kerna dia bisa merosakkan kebahagian yang kamu miliki, modus operandinya untuk uang, jika kamu macam-macam sama dia sampai detiknya kamu ngak bisa atasi dia. photo saya telah ditelanjanginya dan maklumat personal saya telah dicopynya untuk diperlakukan macam-macam sama public, jauhi diri kamu dari manusia bertopengkan syaitan. buat pengetahuan kamu dia bisa jadi macam-macam di alam cyber bagi mengaburi identitinya, sama ada kamu percayain atau engak terserah, sebagai bukti blognya udah ditutupi kerna takut dijejaki polisi, yang pasti AWAS JAUHI DIA!
true wahid said…
wah fitnah ini

dayanti alias rozita dari malaysia,
menyebar fitnah ke mana mana

yang sering kena fitnah mp-ers atau fb -ers dari indo

sungguh tidak benar sama sekali.

fitnah banget.

Popular Posts