Harness

Siapa sih yang suka diikat-ikat? Orang (dan bayi) normal pasti enggak seneng kalau nggak bisa bebas bergerak. Begitu juga Ayesha.

Di NSW, masalah keselamatan sangat diperhatikan. Makanya peraturan tentang safety benar-benar strict. Di mobil, semua penumpang wajib menggunakan sabuk pengaman, baik yang di depan maupun yang di belakang. Sementara untuk anak-anak, mulai dari bayi baru lahir sampai usia 6 tahun, wajib menggunakan kursi mobil khusus. Kursi ini didesain untuk menyesuaikan sabuk pengaman dengan ukuran tubuh anak-anak.

Ketika pertama kali naik taksi dari bandara, kami menggunakan taksi khusus yang ada kursi bayinya. Ayesha (10 bulan) tidak suka duduk di kursi bayi dan menangis sepanjang perjalanan. Repotnya, saya tidak bisa menenangkannya dengan memangku atau menggendong. Di sini, rules are rules, daripada ditilang sama Ranger. Mungkin Ayesha merasa tidak nyaman karena di Indonesia terbiasa duduk dipangku, atau duduk sendiri atau malah berdiri sambil lihat pemandangan di belakang mobil, sesuka hatinya. Dulunya sih Ayesha anteng-anteng aja ditaruh di kursi bayi. Tapi begitu dia sudah bisa duduk tegak, langsung meronta begitu ditaruh di kursi bayi.

Selain di kursi bayi untuk mobil, Ayesha juga harus dikenakan tali pengaman saat duduk di stroller (kereta bayi). Yang ini nggak akan ditilang sih, cuma untuk keamanan saja, karena bisa jadi dia berdiri atau merosot dari stroller. Begitu juga ketika dia duduk di high chair (kursi makan tinggi). Bisa terjadi perang dulu sebelum saya berhasil mendudukkan dia di kursi tinggi. Duh, moga-moga makin lama dia jadi terbiasa.

Coba lihat foto ini, sementara Kakaknya senang-senang karena nggak perlu jalan kaki lagi, tampang Ayesha seakan bilang, "Cape deh..."


A.K.

Comments

indah zetha said…
Aduuuh... Kacian, bete bgt dianya...
Sabar ya... :)
irma ^_^ said…
wah mba..kasian jg sihh..tapi itukan untuk keamanan ayesha juga..smoga ayesha terbiasa yah..:D
ade kumalasari said…
beneran bete, hiks
ade kumalasari said…
iya, lama2 dia akan tahu. protes juga percuma.
Leila Niwanda said…
Demi keamanan... walaupun memang tidak mendukung kenyamanan...
ade kumalasari said…
bener. demi menghindari tilang juga, hehehe

Popular Posts