Hey Conchita! Pembajak Cinta

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Teens
Author:Marthino Andries
Penerbit: KataKita Publishing House
Tahun terbit: 2004

Aku beli novel ini karena covernya menarik, kuning genjreng dan sinopsisnya bikin penasaran: Conchita, seorang pelajar yang nekat membajak bis kota. Kayaknya teenlit ini bakalan beda deh sama teenlit2 yang lain.

Ternyata emang bener beda. Novel ini super duper lucu. Aku bacanya sampai senyum-senyum sendiri, ngakak, guling-guling, mukul-mukul lantai, bahkan bercucuran air mata.

Ceritanya tentang Conchita, cewek pelajar SMA yang sehari-hari naik bis kota. Suatu kali, dia gerah banget karena bis kota yang ditumpanginya enggak berangkat-berangkat. Akhirnya dia nekat nyopirin bis itu, ketika sopirnya lagi pipis. Niatnya sih cuman biar cepet sampai rumah. Ternyata salah satu penumpang itu: Ian Ferdinand, adalah seorang aktor yang lagi menyamar.

Selanjutnya, ehm, cerita selanjutnya enggak penting. Ceritanya sama sekali enggak penting! Karena novel ini emang dimaksudkan untuk lucu-lucuan, sebagai novel humor. Bahasanya aja hancur lebur, gaya lenong Betawi. Tapi itu juga enggak penting.

Kalau kalian lagi butuh hiburan dan pengen ketawa ngakak, boleh baca novel ini. Cuman hati-hati ama efek sampingnya: rahang dan perut bisa kaku!

A.K.

Comments

Popular Posts