Cinta Adisty

Rating:
Category:Books
Genre: Teens
Author:Gisantia Bestari
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 288
Tahun pertama terbit: 2004

Spoiler Alert!!!


Tadinya aku beli novel ini karena aku pengin baca ‘contoh’ novel yang nyeritain anak-anak SMP. Karena aku juga mau bikin novel teenlit lagi yang tokohnya anak-anak SMP. Kabarnya novel ini banyak disukai oleh anak-anak SMP. Dan ternyata… kabar itu benar banget. Kamu hanya akan menyukai novel ini jika kamu adalah anak SMP. Duh, ini emang bacaan untuk anak-anak SMP. Sama sekali tidak cucok untukku yang sudah ‘uzur’ ini.

Ceritanya kelewat ringan. Tentang Adisty, cewek SMP (iya, udah tahu dari tadi!) yang naksir sama Ary-cowok baru di sekolah Adisty. [Halooow, apa ada peraturan kalau nulis teenlit harus ada cowok pindahan dari sekolah lain, dan cowok itu harus ganteng? See my review on Dealova and Fairish]. Padahal, Adisty sebenarnya ditaksir sama Ryan, yang udah sobatan lama sama dia. Then, the story goes on how Ryan struggles to get Adisty. Ryan sampai gelap mata dan melakukan tipu daya untuk menjegal Ary. Akhirnya, ulah licik Ryan terbongkar dan Adisty pun jadian sama Ary. Happy ending deh!

Terus terang, aku enggak sanggup menyelesaikan novel ini. Bacanya pun loncat-loncat. Ah, mungkin memang aku udah terlalu ‘tua’ untuk cerita semacam ini. Novel ini ditulis Gisa sebelum dia umur 13 tahun. Hebat banget dong untuk ukuran anak seumuran dia, bisa nulis novel kayak gini. Mestinya Gisa sekarang bisa nulis lebih bagus dari ini, biar bisa dinikmati oleh ‘orang-orang tua’ juga. Kabarnya novel Gisa yang lain- Backstreet Aja – lebih bagus ya? Coba deh entar kubaca.

A.K.
Jadi ngerasa tua… hiks…

Comments

aku yang masih SMP ajja,, bacanya jga loncat2 kya ktu lncat. hhe he
novelnya t-lalu ringan. malach mgkin gag da bobotnya.. hho ho
t-lalu sadis (inget ryan yang segitu.xx ama ary) dg. ending yang menurutku....
hmmpp yeah, bgitula!
temenkku jg bilangnya : 'alah cin, novele jan gag onog nendang2ee blas!'

tambah parah yg -backstreet aja!-
critana mudah dtebak + cengeng abis..
ckckck
maaph klu kritik sy t-lalu pdass..
hhe hehe xp

Popular Posts